Tuesday, January 13, 2009

SMAN 1 Kedungwaru


Secara Astronomis SMAN 1 Kedungwaru atau yang lebih dikenal dengan SMARIDUTA terletak pada dan , dan secara geografis terletak disebelah timur perempatan RS. Lama. SMA ini mempunyai sejarah yang agak unik, karena gedungnya berdiri paling lama tapi termasuk SMA yang relatif masih muda.

Berdirinya gedung SMA Tulungagung seperti pada tulisan pada gerbang depan, dipakai sejak tahun pelajaran 1964/1965 (dahulu tahun ajaran di mulai 1 September) dan satu-satunya SMA di Kabupaten Tulungagung. Gedung ini merupakan gedung baru bagi SMA Mardi Putra (Swasta) yang didirikan tahun 1959 dan diNegerikan pada tahun 1960. Dengan demikian sejak tahun 1960 s/d 1964 berada di gedung lama di Jl. Pang. Sudirman Tulungagung.

Dengan berdirinya SMPP tahun 1974, semua SMA berubah menjadi SMPP termasuk SMA yang berlokasi di Kedungwaru. SMPP membangun gedung baru yang berlokasi di Desa Beji Kecamatan Boyolangu. Sehingga kegiatan KBM saat itu berlangsung di dua tempat yaitu di Boyolangu dan Kedungwaru. Pada tahun pelajaran 1980/1981 gedung SMPP di Boyolangu sudah selesai di bangun. Dengan demikian seluruh kegiatan KBM dilaksanakan di SMPP di Desa Beji Kecamatan Boyolangu.
Pada penerimaan siswa baru tahun1980/1981 SMA Negeri Tulungagung mulai aktif sebagai sekolah baru dengan nama masih tetap menggunakan nama SMA Negeri 1 Tulungagung. Sejak keluar SK nomor 02606/O/1980 tentang pembukaan sekolah maka SMA Negeri Tulungagung secara resmi berdiri sejak 1 Juli 1980. dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 0507/O/1989 tentang perubahan nama sekolah di Propinsi Jawa Timur maka SMA Negeri Tulungagung menjadi SMA Negeri 1 Tulungagung.dengan SK Mendikbud tentang perubahan nemenklatur nomor 035/O/1997 tanggal 7 maret 1997 maka SMA Negeri 1 Tulungagung berubah menjadi SMA Negeri 1 Kedungwaru Tulungagung.

semoga jaya selalu bagi SMA Negeri 1 Kedungwaru

Sumber : Google Earth dan http://www.sman1kedungwaru.co.cc

Comments :

4 komentar to “SMAN 1 Kedungwaru”

Anonymous said...
on 

Jangan maw kalah dengan skullain majuuuuuuuuuuuuuuuuu......... trus ojo mundur n jo madep mburi OKEY..... guys ................... "GOOD LUCK"

Bimma Dwi Nugraha ( IPS cuy) said...
on 

Semuanya (Alumni,kepala sekolah,guru beserta staff,adik2 kelas & yg blum masuk smariduta) do'a in akyu zaaaaaaaaaaa............
Besok tgl 1 & 2 aq mo snm-ptn di UI.

Anonymous said...
on 

mohon masuk d smariduta di tes aj,,,danem sekarang g ad yang murni,,,,klo cuma seleksi danem ,wah gawat smariduta yang dulu siswa siswinya terkenal pinter...bisa K.O nantinya,contohnya aq ,aq termasuk anak yang kurang beruntung,,keseharianq nilai d scul kauman bagus2,pas uan ni danemq jg dah lumayan tapi masih kalah ama temen2q n anak2 yang kurang pinter,bisanya nyonto,an,,ndapet sms ujian,,,,,,
SUNGGUH GAK ADIL!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!bisa2 aqu nYOGOK

i'ir said...
on 

To : Mas Bimma

Mugo2 berhasil!!!!!!!!!!!!!!!!
Smangaaaadh

Post a Comment

 

Followers

Copyright © 2010 by CAH SMARIDUTA
Themes : Magazine Style by IrSyad